Powered by Blogger.

Manfaat Buah Nanas Penting Untuk Tubuh

Posted by Cerita Urang

Manfaat Buah Nanas Penting Untuk Tubuh ::Walapun murah, ternyata buah nanas kurang begitu populer dikalangan masyarakat. Hal ini dikarenakan mengkonsumsi buah nanas cukup merepotkan dalam mengupas kulitnya. Buah berwana kuning ini terkadang terasa sedikit gatal ketika dikonsumsi.

khasiat buah nanas

Tapi sebenarnya, buah dengan kulit bersisik ini sangat dianjurkan untuk dimasukkan kedalam menu buah harian anda. Selain memiliki rasa manis, buah ini kaya sekali dengan gizi penting dan bermanfaat bagi tubuh. Kandungan serat, vitamin, garam mineral, dan juga air dalam buah nanas sangat dibutuhkan tubuh dalam beraktivitas harian. Manfaat buah nanas lainnya yaitu dapat membantu mengatasi beberapa masalah yang terjadi pada tubuh.

Berikut sedikit mengulas tentang mafaat mengkonsumsi buah nanas untuk tubuh.

1. Dapat menunda rasa lapar.
Mikronutrien dan serat dalam buah nanas dapat mempercepat rasa kenyang, dan juga menunda lapar dalam waktu cukup lama. Sehingga para ahli gizi menganjurkan untuk memasukkan nanas sebagai menu diet.

2. Mencegah perut kembung
Bromelain adalah satu zat yang terdapat dalam buah nanas dimana memiliki peran dalam membantu memecah makanan sehingga lebih cepat dicerna olah alat pencernaan tubuh. Peran lainnya yaitu mencegah peradangan pasca operasi dan mengobati pembengkakan pada hidung.

3. Menghilangkan lemak dalam tubuh.
Keunggulan lainnya dari buah nanas sehingga layak dimasukan menjadi makanan untuk menu diet yaitu dapat meningkatkan pembakaran lemak dalam tubuh sehingga jumlahnya berkurang.

4. Melindungi tubuh dari resiko kanker.
Zat karsinogenik dari buah nanas bersifat anti kanker. Zat ini dapat meregenasi sel-sel tubuh yang rusak, berperan juga dalam memperlambat proses penuaan dini.

5. Menjaga dan meningkatkan kesehatan tulang, gigi dan gusi
Bebera garam mineral dalam buah nanas dapat membantu tulang, gigi, dan gigi tetap sehat.

6. Mencegah terjadinya penggumpalan darah.
Kandungan gizi buah nanas dapat membantu melancarkan peredaran darah, mencegah terjadinya penggumpalan, dan meningkatkan produksi hemoglobin dalam tubuh.

7. Menjaga kesehatan mata
Betakaroten dalam buah nanas membantu menjag kesehatan mata dan meningkatkan kemampuan penglihatan dari mata anda.

Untuk mendapatkan manfaat dari buah nanas secara maksimal, ada baiknya anda mengkonsumsi buah kaya serat ini dalam keadaan segar tanpa pengolahan. Dengan cara ini, diharapkan kandungan gizi didalamnya masih utuh.

sumber :

Related Posts:

1 comment:

  1. SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259 PESUGIHAN TAMPA TUMBAL .

    ReplyDelete