Powered by Blogger.

Roti Gandum Baik Untuk Diet

Posted by Cerita Urang

Roti Gandum Baik Untuk Diet :: Banyak para ahli gizi dan pakar diet yang menganjurkan, agar memasukkan roti gandum kedalam menu harian diet.

roti untuk diet

Roti gandum dikenal mengadung energi tinggi dan serat lebih baik. Kandungan serat ini bisa mempercepat rasa kenyang pada perut, dan mempertahankannya dalam waktu lama. Keunggulan lainnya dari roti gandum  yaitu mengandung karbohidrat dan gula dengan kadar rendah, sehingga tidak menyebabkan berat badan naik secara signifikan.

Mengapa Roti Gandum Lebih Baik Untuk Diet?

Pada dasarnyar, roti gandum tidak jauh berbeda dengan roti putih atau roti tawar pada umumnya. Hal ini dikarenakan, sebagian besar roti tawar terbuat dari gandum. Hanya saja, keduanya memiliki perbedaan dari bahan bahan olahan, dimana roti tawar dibuat dari gandum olahan yakni tepung terigu, sedangkan ,roti gandum terbuat dari tepung gandum.

Perbedaan dari keduanya juga bisa dirasakan dari teksturnya, dimana roti gandum memiliki tekstur lebih kadar dibandingkan roti tawar, dan rasa roti gandum juga tawar. Dari warna yang dihasilkan. Roti yang terbuat dari gandum utuh cenderung lebih tua dan gelap bila dibandingkan dengan roti tawar biasa yang umumnya berwarna putih cerah.

Membiasakan diri untuk mengkonsumsi roti gandum memang tidak bisa secara langsung. Rasa tawar dari roti jenis ini menjadikan kita kurang bisa menikmatinya. Tapi bila anda memulainya dari sekarang, lama-kelamaan lidah anda akan terbisa juga dengan rasa roti gandum ini.

Mengkonsumsi roti gandum juga tidak hanya dianjurkan kepada mereka yang sedang menjalankan program diet. Bagi para penderita diabetes, roti gandum juga cukup aman dikonsumsi, karena kandungan gulanya yang rendah dan relative masih aman dan tidak menyebabkan naiknya kadar gula dalam darah.  Penderita kolesterol tinggi dan jantung juga tidak akan bermasalah bila memilih roti gandum sebagai sumber konsumsi mereka.

Memang untuk memilih jenis roti gandum sebagai menu diet tidak terlalu mudah, karena dipasaran sudah beredar roti gandum dengan aneka macam pilihan, untuk sedikit membantu anda, silahkan baca artikel tentang pemilihan roti gandum yang aman bagi diet melalui link dibawah ini

http://jayacell.blogdetik.com/tidak-semua-roti-gandum-baik-untuk-diet

Related Posts:

Post a Comment