Powered by Blogger.

Manfaat Buah Tomat Bagi Kesehatan

Posted by Cerita Urang

Manfaat buah tomat bagi kesehatan tentunya sudah banyak yang mengetahuinya.sehingga tidak salah, bila buah tomat menjadi salah satu buah topis yang banyak dikonsumsi baik secara langsung ataupun diolah terlebih dahulu menjadi minuman kesehatan seperti jus.

manfaat buah tomat

Buah tomat dikenal kaya akan kandungan gizi penting dan bermanfaat bagi tubuh. sejumlah vitamin terdapat dalam buah berbiji banyak ini, diantaranya: vitamin A. B1, B2, C, E, dan K. Terkandung juga sejumlah garam mineral penting seperti kalium, kalsium zat besi, seng, fosfor dan sebagainya. Tomat juga diketahui mengandung zat antioksidan penting yang bernama Lycopen. zat ini berperan dalam meningkatkan daya tahan tubuh terhadap sejumlah radikal bebas penyebab penyakit. terdapat juga kandungan serat dengan kadar tinggi yang terdapat pada bagian kulit dan biji tomat,Dengan alasan inilah mengapa para ahli kesehatan menganjurkan kepada anda untuk mengkonsumsi buah tomat secara utuh.

Manfaat Buah Tomat Untuk Kesehatan Tubuh

Dengan kandungan gizi didalamnya tersebut, tidak salah bila buah tomat digolongkan sebagai salah satu jenis buah-buahan yang bisa memberikan manfaat begitu besar dalam menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh. mengkonsumsi buah tomat juga dapat menghidarkan tubuh dari serangan penyakit dan gangguan tertentu pada tubuh. berikut adalah beberapa khasiat dari buah tomat yang perlu anda ketahui.
  1. Meningkatkan daya tahan tubuh dan sistem imun, sehingga tubuh dapat menangkal pengaruh negatif dari radikal bebas yang masuk kedalam tubuh
  2. bersifat sebagai zat anti kanker.
  3. Mampu menurunkan kadar kolesterol darah.
  4. membantu meningkatkan kinerja jantung dalam memompa darah keseluruh tubuh.
  5. menjaga kesehatan gigi dan tulang, serta melindungi keduanya dari pengeroposan.
  6. menurunkan tekanan darah tinggi.
  7. melindungi tubuh dari penyakit anemia sebagai akibat kekuranga hemoglobin.
  8. berperan sebagai detoksifikasi sehingga mampu mengeluarkan racun dan zat berbahaya dalam tubuh melalui saluran pembuangan.
  9. menjaga kesehatan ginjal sekaligus meningkatkan kinerja ginjal.
  10. menjaga kesehatan alat pencernaan tubuh.
  11. menjaga kesehatan dan kecantikan kulit tubuh dan wajah, seta melindunginya dari efek negatif sinar UV.
  12. membantu menurunkan berat badan secara alami.
Disamping ke-12 manfaat buah tomat bagi kesehatan tubuh yang telah disebutkan diatas, tentunya masih banyak manfaat lainnya dari buah tomat yang bisa anda dapatkan.

Link terkait:

Related Posts:

Post a Comment