Powered by Blogger.

Turunkan berat badan dengan mafaat bayam

Posted by Cerita Urang

Turunkan berat badan dengan mafaat bayam :: Konsumsi bayam sangat dianjurkan oleh para ahli kesehatan. Hal ini dikarenakan banyak sekali manfaat yang akan anda peroleh dengan makan bayam secara rutin dan teratur.

manfaat bayam
Bayam adalah salah satu jenis sayuran yang kaya sekali akan gizi penting dan bermanfaat bagi tubuh. Dalam daun  bayam terdapat sejumlah nutrisi diantaranya magnesium, kalium, kalsium, seng, besi dan lainnya. terdapat juga vitamin yang bermanfaat seperti vitamin A, B1, dan C. gizi lainya yang tidak kalah penting yaitu serat dan protein.

Dengan semua kandungan yang dimilikinya, bayam dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan melindungi tubuh dari serangan radikal bebas penyebab penyakit, diantaranya : kanker, penyakit jantung, darah tinggi, pengeroposan tulang, diabetes dan banyak manfaat lainnya yang akan anda dapatkan.
Selain baik untuk kesehatan, mengkonsumsi bayam juga dianjurkan kepada mereka yang sedang menjalankan diet dalam rangka menurunkan berat badan.

Kemampuan bayam dalam membantu menurunkan berat tubuh, disebabkan dalam daun bayam terkandung zat yang bernama thilakoid. Zat ini bisa berperan dalam merangsang otak agar tidak merasa lapar dalam waktu cepat. Zat ini juga dapat memberikan efek mengenyangkan dalam waktu cukup lama. Disampiung thylakoid. Serat dan protein dalam bayam  juga baik untuk diet anda. Serat memiliki peran hampir sama dengan thilakoid, yaitu dapat mempercepat rasa kenyang dan mempertahankan kondisi tersebut dalam waktu lama. Protein dapat membantu meningkatkan sistem metabolisme tubuh, dan juga dapat merangsang pembakaran lemak dan kalori tubuh, sehingga jumlahnya akan berkurang dari dalam tubuh anda.

Related Posts:

1 comment:

  1. bagus sekali artikelnya kak kebetulan saya suka makan sayur bayam.. tapi tetap aja gemuk..
    Olahraga

    ReplyDelete