Powered by Blogger.

Nanas Dan Manfaanya Bagi Tubuh

Posted by Cerita Urang

Banyak orang beranggapan bahwa buah nanas adalah salah satu buah yang harus dijauhi oleh kaum wanita. Memang buah mengkonsumsi buah nanas tidak baik dilakukan oleh para wanita disaat hamil muda dengan jumlah banyak dikarenakan dapat berakibat negatif bagi janin, tapi pada kenyataannya, buah ini baik untuk kesehatan tubuh karena kaya akan gizi.

Buah nanas mengandung sejumlah nutrisi penting dan bermanfaat bagi tubuh antara lain vitamin A, dan C, sejumlah mineral seperti kalsium, fosfor, dan potassium. Buah tropis ini juga kaya akan serat yang baik bagi metabolisme.

Dibawah ini adalah beberapa manfaat buah nanas untuk tubuh baik untuk kesehatan ataupun kecantikan. Antara lain :

1. Dapat mencegah batuk akibat flu dan demam 
Kandungan vitamin C dalam buah nanas dapat membantu memerangi virus penyebab flu. Selain itu enzim bromelain didalamnya mampu melacarkan dahak sehingga batuk yang anda derita bs sembuh

2. Membantu menguatkan tulang 
Mangan adalah salah satu mineral yang terdapat dalam buah nanans, mineral ini berperan penting dalam menjaga kekuatan tulang. Perlu anda ketahui mengkonsumsi buah nanas dpt memenuhi kebutuhan harian tubuh akan mangan sekitar 73 persen.

3. Menjaga kenyehatkan gusi.
Selain baik untuk mengobati batuk dan flu, vitamin C dalam buah nanas juga dapat membantu menjaga kesehatan gusi dan menjadikan gigi anda tetap kuat.

4. Memperlancar pencernaan tubuh
Enzim bromelain juga memiliki peran lainnya yaitu dapat membantu melancarkan pencernnaan serta sebagai peluruh kencing.

5. Membantu melangsingkan badan.
Kandungan vitamin C dan juga serat dalam buah nanas merupakan dua komponen penting yang bisa membantu mengsukseskan program diet untuk menurunkan berat badan, sehingga buah ini baik untuk dijadikan sebagai salah satu menu makanan diet anda. Baca selengkapnya di link berikut : http://dietsecaraalami.blogspot.com/2013/11/tubuh-langsing-dengan-manfaat-buah-nanas.html

Dengan begitu besarnya manfaat buah nanas ini, maka tidak ada salahnya bila mulai sekarang anda memasukkan buah nanas sebagai salah satu menu harian anda, walaupun tentu saja jumlah konsumsinya disesuaikan dengan kebutuhan harian anda.

Sumber : 
http://www.vemale.com/kesehatan/23207-manfaat-makan-buah-nanas.html
http://tanamanobat-herbal.blogspot.com/2013/12/manfaat-buah-nanas-untuk-kesehatan-tubuh.html

Related Posts:

Post a Comment