Powered by Blogger.

Manfaat Dari Daun Kelor Sebagai Obat

Posted by Cerita Urang

Manfaat daun kelor sebagai obat :: Bagi para ahli kesehatan, tentunya kelor bukan tanaman asing bagi mereka. Hal ini dikarenakan tanaman ini sudah lama menjadi salah satu tanaman penelitian. Ketertarikan mereka untuk lebih dalam mengetahui tentang manfat kelor dikarenakan tamanan tropis ini kaya sekali akan nutrisi penting dan bermanfaat bagi tubuh.

Kelor diketahuai mengandung banyak sekali zat dan senyawa penting dan sangat bermanfaat bagi pemenuhan kebutuhan tubuh akan nutrisi seperti vitamin, mineral, serat, dan protein. Hebatnya lagi, daun kelor memiliki beberapa nutrisi jauh lebih baik bila bandingkan tumbuhan lainnya.

Pohon kelor memiliki bagian-bagian tanaman yang bisa kita manfaatkan baik untuk bahan makanan ataupun sebagai bahan ramuan obat yang berkhasiat, antara lain akar, kulit batang, daun, bunga, dan biji. Masyarakat umumnya lebih sering menggunakan daun kelor baik sebagai bahan makanan ataupun obat.

Khasiat Daun Kelor Untuk Obat

Daun kelor memang memiliki rasa yang cukup enak, anda bisa mengolahnya menjadi sayur ataupun tumisan. Para peneliti juga menyebutkan, bahwa sebagian besar kandungan nutrisi dalam tanaman kelor terdapat pada bagian daunnya. oleh karena itu, daun kelor juga sering digunakan sebagai bahan ramuan obat. Khasiat daun kelor sebagai bahan ramuan obat diantaranya :
  1. Dapat meningkatkan kesehatan mata dan melindunginya dari serangan penyakit.
  2. Mengatasi rasa nyeri pada tubuh, rhematik, dan pegal linu.
  3. Sebagai peluruh seni.
  4. Mengobati batuk dan mengencerkan dahak
  5. Melancarkan haid dan ASI pada ibu menyusui.
  6. Melancarkan pencernaan dan metabolisme tubuh.
  7. Mengobati luka bernanah
  8. Sebagai obat cacing.
  9. Menjaga kesehatan kulit, dan menjadikannya terlihat lebih cantik dan bercahaya.
  10. Dan sebagainya.

Selain daun, bagian lainnya dari tanaman kelor seperti akar, biji, bunga, dan kulit batang bisa juga anda manfaatkan sebagai obat. Misalnya, akar bisa anda gunakan untuk obat thematik dan peluruh seni, kulit batang untuk obat sariawan dan penawar racun ular dan kalajengking, buah dpt membantu merangsang pencernaan makanan, bunga bisa digunakan sebagai obat flu dan radang tenggorokan, biji buah bisa jadikan bahan baku dalam pembuatan produk kecantikkan dan obat-obatan.


Artikel terkait :
Khasiat daun kelor bagi tubuh on lautanindonesia.com
fungsi dan manfaat daun kelor on seokoe.mywapblog.com

Related Posts:

1 comment: