Powered by Blogger.

Buah Yang Baik Untuk Diet

Posted by Cerita Urang

buah untuk diet

Buah untuk diet ::  Ada anggapan bahwa ketika sedang menjalanakn diet, sebaiknya anda mengurangi asupan buah terutama yang mengandung kadar kalori dan karbohidrat tinggi, mereka beralasan, bahwa buah-buahan tersebut dapat menghambat proses penurunan berat badan.

Perlu anda ketahui, buah-buahan mengandung nutrisi penting yang bisa dijadikan sebagai salah satu sumber energy dan gizi yang dibutuhkan tubuh, salah satunya untuk pemenuhan serat.

Mengkonsumsi buah-buahan juga dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dan juga kekebalan tubuh, menjaga kesehatan pencernaan, dan bisa juga membantu “ menurunkan berat badan “ secara alami tanpa menimbulkan efek negatif bagi kesehatan tubuh asalkan dilakukan secara benar.

Dibawah ini adalah  jenis buah yang baik untuk diet ,sehingga layak anda masukkan kedalam menu harian diet anda.

1. Buah-buahan yang kaya karbohidrat. 
Buah-buahan dengan kadar karbohidrat tinggi seperti pear, plum pisang kiwi, nana, dan sebagainya dapat memberiakn energy yang dibutuhkan tubuh terutama untuk menenangkan pencernaan serta memberikan kada gula yang dibutuhkan tubuh setelah puasa malam. Konsumsi buah-buahan jeni secara teratur dan porsi yang tidak berlebihan.

2. Buah-buahan dengan kadar karbohidrat rendah. 
Buah-buahan jenis ini contohnya yaitu semangka, apel, melin, pepaya dan lainnya, dapat membantu menjaga suhu tubuh karena memiliki kadar air yang tinggi. Buah-buahan jenis ini juga dapaat mengeluarkan kolesterol jahat dari tubuh serta sebagai penyuplai energy yang dibutuhkan tubuh dalam sistem kardiovaskuler dan syaraf sehingga dapat bekerja secara maksimal.

Buah yang memiliki karbohidrat rendah ini juga tidak menyebabkan penambahan gula berlebih pada tubuh, bahkan dapat membantu meningkatkan pembakaran lemak dalam tubuh yang efeknya dapat mempercepat proses penurunan berat badan.

3. Buah jeruk dan buah berry-berryan. 
Diet dengan buah jeruk serta buah yang termasuk berry-berryan seperti raspberry, blackberry, cranberry, strawberry dan lainnya dengan kandungan karbohidrat yang cukup rendah. Buah-buahan tersbut juga membantu gerakan usus secara alami sehingga dapat bekerja maksimal dalam mengeluarkan racun dari dalam tubuh serta bahan yang tidak dicerna tubuh. Selain ituy, bisa juga membantu membersihkan darah serta memperkuat sistem kardiovaskular yang membantu meningkatkan kesehatan jantung, menghilangkan kolesterol jahat serta meningkatkan metabolisme pencernaan.

4. Buah-buahan berair 
Semangka, melon, blewah, timun suri dan sebaganya adalah beberapa contoh dari buah-buahan jenis ini. Kandungan air dan karbohidrat pada buah-buahan ini memang tinggi, manfaatnya bagi tubuh yaitu dapat menghindarkan tubuh dari dehidrasi, membantu melancarkan pencernaan serta sebaga sumber energy instan. Kandungan air yang cukup juga membantu sistem pencernaan dalam membuang racun dan bahan lainnya yang tidak bermanfaat bagi tubuh

5. Buah-buahan kering 
Mengkonsumsi kurma, kismis, dan buah-buahan kering lainnya dapat membantu program diet anda asalkan dikonsumsi dalam juga yang sedikit saja ,buah-buahan jenis ini bisa sebagai sumber vitamin, mineral, dan energy yang baik, membantu pembakaran lemak dalam tubuh, dan membantu menurunkan berat badan secara sehat dan alami.

Sumber :
http://jayacell.blogdetik.com/buah-untuk-diet
http://www.vemale.com/kesehatan/47263-5-jenis-buah-buahan-yang-boleh-dimakan-saat-diet.html

Related Posts:

Post a Comment