Powered by Blogger.

Seputar Manfaat Jahe Merah

Posted by Cerita Urang

Seputar Khasiat Jahe Merah ~  Masyarakat Indonesia sudah sejak dulu menggunakan beberapa tanaman untuk dijadikan sebagai bahan ramuan obat untuk mengatasi berbagai penyakit yang menjangkiti tubuh. Salah satu tanaman obat yang cukup populer digunakan yaitu jahe merah, terutama bagian rimpangnya.

Rimpang jahe merah mengandung banyak sekali zat dan senyawa penting dan memberikan manfaat cukup besar bagi kesehatan tubuh, beberapa unsur kimia dalam rimpangnya ini juga berkhasiat untuk mengatasi gangguan pada tubuh baik yang disebabkan oleh penyakit ataupun masalah lainnya.

Sampai sekarang ini, penggunaan rimpang jahe merah sebagai bahan baku pembuatan ramuan obat tradisional masih banyak digunakan. Kita bisa secara mudah mendapatkan ramuan obat berbahan baku jahe merah ini di toko jamu ataupu pedangan jamu gendong.

Berikut ini adalah beberapa khasiat jahe merah untuk pengobatan beberapa jenis penyakit baik ringan maupun yang tergolong cukup berat :

Mengatasi pegal-pegal setelah beraktivitas,  sebagai obat batuk, mengatasi sakit kepala yang menyerang, melancarkan ASI pada ibu menyusui, mengobati demam dan masuk angin, membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan dan mengatasi gangguan yang terjadi, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan sebagainya.

Selain manfaat diatas, khasiat lainnya dari rimpang jahe yaitu baik untuk mengatasi masalah-masalah yang terjadi pada pria ,khasiat jahe merah bagi pria antar lain membantu mengatasi ejakulasi dini, menguatkan sperma, meningkatkan stamina tubuh, mengobati impoten, dan masalah lainya.

Demikian sedikit ulasan mengenai manfaat rimpang jahe merah untuk kesehatan tubuh anda. Dan unutk lebih meningkatkan pengetahuan dan wawasan anda seputar jahe merah dan khasiatnya, silahkan baca literatur lainnya yang berkaitan.

Related Posts:

Post a Comment