Powered by Blogger.

Daftar Makanan Efektif Membakar Lemak

Posted by Cerita Urang

Daftar makanan pembakar lemak ~ makan adalah salah satu kegiatan yang tetap harus dilakukan walaupun kita sedang dalam program diet untuk menurunkan berat badan. Tanpa makan, tentunya tubuh tidak akan mendapatkan sumber energi.


Untuk lebih memaksimalkan program diet yang anda jalankan, memilih bahan makanan sebagai menu harian diet tentunya adalah salah satu hal yang harus mendapatkan perhatian lebih. Dalam setiap menjalankan diet, umumnya pelaku diet memiliki asumsi bahwa dengan mengurangi asupan makanan, maka berat tubuh akan cepat turun, hal ini tentunya tidak salah. Tapi pernahkah anda berpikir, bahwa sebenarnya ada beberepa bahan makanan yang bila kita konsumsi secara normal dapat membantu proses penurunan berat badan menjadi lebih cepat, karena faktanya, makanan tersebut bisa membantu mempercepat dan peningkatan pembakaran lemak dan kalori dalam tubuh serta mengubahnya menjadi energi.

Berikut adalah beberapa aneka makanan pembakar lemak efektif pada tubuh yang bisa anda jadikan sebagai menu harian dalam diet. :
  1. Mentahan dan lalap : buah-buahan, sayur, salad, polong-polongan. Sebab, sayur dan buah-buahan mengandung enzim yang dapat memecah lemak dalam usus, sehingga mencegah lemak terserap tubuh.
  2. Lean meat (daging berlemak jarang), seperti ikan dan dada ayam
  3. Makanan berkalsium tinggi karena kalsium dapat memecah sel-sel lemak tubuh, seperti susu, yogurt, keju, dan produk-produk turunan susu lain. Susu juga dapat menekan selera makan sehingga mencegah Anda makan banyak. Namun bila Anda menderita kolesterol tinggi, hendaknya konsultasikan dulu hal ini dengan dokter Anda. Disarankan Anda meminum susu skim atau low-fat bila berniat menggunakan susu untuk diet.
  4. Vitamin C dapat mencairkan lemak sehingga dapat dibuang dari tubuh, seperti apel, jeruk, kubis, dan brokoli
  5. Pektin dapat membatasi penyerapan lemak oleh sel-sel tubuh dan “memaksa” tubuh menelanjangi cadangan lemaknya. Sumber pektin adalah buah-buahan terutama apel dan albedo
  6. Bawang putih dan minyak bawang putih, karena dapat mengurangi cadangan lemak tubuh
  7. Green tea (teh hijau), karena dapat mempercepat metabolisme dan membantu mempercepat pembakaran lemak dalam tubuh
  8. Cabe merah pedas dan lada : mempercepat metabolisme, membantu membakar banyak kalori
  9. Minyak zaitun : bersifat pembakar lemak dan dapat menurunkan kolesterol

Demikian ulasan tentang daftar bahan makanan pembakar lemak tubuh yang bisa anda jadikan sebagai menu harian dalam program diet yang anda jalankan, semoga info dalam artikel ini bisa memberikan sedikit manfaat bagi anda semua.

Artikel yang berhubungan : 

Related Posts:

1 comment: