Powered by Blogger.

Meningkatkan Traffic Blog Dengan Artikel Populer

Posted by Cerita Urang

Dalam meningkatkan traffic blog,banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendatangkan pengunjung ke blog kita,salah satunya dengan membuat konten yang berkualitas.Yang saya maksud konten yang berkualitas dalam arti,artikel blog yang kita tulis berisi berita / informasi yang banyak di cari oleh pengguna internet. Dalam artikel kali ini,saya akan memberikan tip yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan artikel popular dalam upaya meningkatkan traffic ke blog anda.langkah ini sudah sering saya lakukan untuk menulis artikel pada blog saya yang lain,dan memang hasilnya,artikel yang saya tulis menggunakan cara yang akan saya jelaskan nantinya cukup efektif dalam mendatangkan traffic ke blog saya tersebut. 
Langkah sederhana yang biasa saya gunakan adalah memanfaatkan plugin Search Terms Tagging atau biasa di singkat plugin STT.Plugin ini merupakan plugin yang biasa digunakan sebagai ficture tambahan pada blog berplatform wordpress,adapun fungsi dari plugin ini adalah untuk merekam keyword yg datang ke url postingan artikel blog dari SE yang di ketikkan oleh pengguna internet dalam mencari informasi.
Bagaimana plugin ini bisa Meningkatkan traffic blog kita,sedang blog yang digunakan berplatform blogspot.?? 
Plugin STT memang tidak bisa dipasang di blogspot,tapi hal ini bukan jadi halangan bagi kita untuk tidak bisa menikmati kehebatan plugin ini.Cara agar kita bisa mendapatkan manfaat dari plugin ini walaupun blog kita berplatform blogspot.Anda hanya tinggal mengunjungi blog yang berbasiskan wordpress,kebanyakan dari blog-blog tersebut,telah memasang plugin ini,karena fungsinya yang sangat pentig,jadi saya rasa anda tidak akan menemukan kesulitan berarti.Setelah anda berhasil mendapatkan blog yang memasang plugin ini,anda bisa mengklik salah satu artikelnya,lalu anda pindahkan kursor mouse anda kebagian bawah dari artikel tersebut,cari tulisan “Incoming Search Terms “,di situ tertera daftar kata kunci yang di ketikkan oleh pengunjung blog dalam menemukan artikel dari blog yang anda pilih tersebut.Nah,tugas anda disini adalah memilih salah satu kata kunci tersebut terutama pilih kata kunci yang memiliki jumlah pencarian yang paling banyak,selanjutnya anda buatlah artikel yang isinya sama dengan artikel blog wordpress tersebut,tentunya menggunakan kata-kata anda sendiri.Tapi judulnya anda gunakan kata kunci yang telah di pilih dari “Incoming Search Terms”tadi.Tugas anda terakhir,silahkan optimasi artikel yang anda buat tersebut agar menempati posisi yang lebih baik di search engine baik secara onpage maupun offpage,usahakan artikel yang anda tulis tersebut bisa masuk 10 besar google,sehingga peluang untuk banyak diklik oleh pengguna internet semakin besar.
Itulah cara meningkatkan traffic dengan artikel populer yang saya maksud.Mudah bukan ?? silahkan anda terapkan cara tersebut untuk artikel-artikel blog anda,mudah-mudahan cara ini juga bisa meningkatkan traffic ke blog anda.

Related Posts:

1 comment:

  1. thanks gan infonya.. Sebagai newbie sangat bermanfaat..

    ReplyDelete