Powered by Blogger.

Manfaat Buah Apel Bagi Diet Anda

Posted by Cerita Urang

Buah apel adalah salah satu jenis buah yang cukup digemari oleh masyarakat. Selain memiliki rasa yang enak, dan takstur buah yang renyah, masyarakat umum juga sudah mengetui manfaat buah apel untuk kesehatan.

khasiat buah apel untuk diet

Buah apel mengandung gizi cukup lengkap, diantaranya beberapa nutrisi , vitamin, serat, enzim, air dan sebagainya. semua komponen tersebut sangat dibutuhkan dalam pemenuhan gizi tubuh. mengkonsumsi buah apel sebanyak 2-3 buah sehari, dapat memenuhi kebutuhan tubuh akan gizi.

Khasiat buah apel bagi pelaku diet

selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh, mengkonsumsi buah apel juga sangat dianjurkan kepada mereka yang sedang menjalankan program diet dalam rangka menurunkan berat badan.

Kompisisi gizi dalam buah apel dapat membantu pengurangan lemak pada area tubuh seperti perut, paha, dan betis, baik dengan cara membuangnya, ataupun merubahnya menjadi energi bagi tubuh. berikut adalah beberapa komponen dalam buah apel yang bermanfaat dalam diet anda.
  1. Serat ; komponen ini memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh. manfaat serat antara lain dapat melancarkan pencernaan, meningkatkan metabolisme, dan dapat membuat perut terasa kenyang dalam waktu cukup lama, sehingga pada akhirnya asupan makanan kedalam perut akan berkurang.
  2.  Kandungan glikemic index rendah. Ketika mengkonsumsi buah apel, sebaiknya jangan mengupas bagian kulitnya, karena pada bagian ini terkandung kadar glikemic index yang dapat membantu menahan kenaikan glukosa dalam darah menjadi perlahan, efek positifnya, anda akan merasakan kenyang dalam waktu cukup lama
  3. pektin dan polifenol. dua enzim yang terdapat pada buah apel terutama pada bagian kulitnya ini berfungsi untuk mengikis timbunan lemak pada bagian-bagian tubuh.
  4. Air. komponen ini tersedia cukup banyak dalam buah apel. Fungsinya dapat mempercepat rasa kenyang pada perut dan mempertahankannya dalam waktu cukup lama.
Selain beberapa komponen diatas, buah apel juga mengandung kadar lemak dan kalori rendah, sehingga mengkonsumsi buah apel tidak menyebabkan berat tubuh bertambah.

Sumber :

Related Posts:

Post a Comment